Pria Ini Bangun Rumah Mewah Rp7,6 Miliar untuk Anjing Kesayangan

TrubusLife
Diah Fauziah
16 Okt 2018   06:00 WIB

Komentar
Pria Ini Bangun Rumah Mewah Rp7,6 Miliar untuk Anjing Kesayangan

Rumah mewah seharga Rp7,6 miliar yang dibuat Zhou Tianxiao untuk Sylar, anjing kesayangannya. (Daily Mail)

Trubus.id -- Zhou Tianxiao, pria China yang membangun rumah mewah untuk Sylar, anjing kesayangannya yang berjenis border collie. Tidak tanggung-tanggung, harga rumah Sylar senilai 3,5 juta yuan atau lebih dari Rp7,6 miliar.

Zhou melakukan itu karena ia yakin jika Sylar telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Sejak orang tuanya bercerai, Zhou mengaku jika hidupnya tanpa arah.

"Setiap hari, saya hanya nongkrong di kafe, main internet dan video games, merokok dan minum-minum. Semua itu saya lakukan untuk melarikan diri dari kenyataan hidup, di mana kedua orang tua saya bercerai," kata Zhou dikutip dari Daily Mail.

Zhou dan Sylar, anjing kesayangannya. Foto: washingtonpost.

Tiap kali merindukan kedua orang tuanya, Zhou semakin sedih. "Saya tak bisa berkonsentrasi pada hal lain," jelasnya.

Hingga kemudian, Zhou membeli anjing jenis border collie pada tahun 2014. Sejak memelihara Sylar, Zhou merasa hidupnya berubah lebih baik.

"Dia selalu membantu saya untuk mengekspresikan perasaan. Dia tidak pernah menjauhi saya karena miskin. Setiap hari, saya belajar bagaimana merawat dan melatih anjing. Saat Sylar berhasil melakukan satu trik, saya merasakan pencapaian. Membuat saya ingin belajar lebih banyak lagi demi Sylar," ucapnya.

Baca Lainnya : Ditemani Dua Anjing dan Satu Kucing, Pria Ini Jalan Kaki Selama Setahun

Pada tahun 2015, Zhou memutuskan pindah dari Beijing dengan berbekal uang pinjaman dari neneknya sebesar 50.000 yuan, setara Rp109 juta. Di tempat barunya, Zhou membagi pengalamannya melatih anjing ke internet, membuatnya banyak memiliki follower.

Selain itu, Zhou mulai membuka toko online yang menjual makanan anjing dan hewan peliharaan lain. Dari bisnisnya ini, Zhou bisa mengumpulkan uang sebanyak 2,5 juta yuan, setara Rp5,4 miliar dalam waktu tiga tahun. Hingga akhirnya, pada musim semi 2017, ia menggunakan semua uang yang diperolehnya untuk membangun rumah bagi Sylar.

"Apa yang saya dapatkan selama ini datangnya dari Sylar. Dia membawa semua perubahan dalam diri saya. Maka dari itu, say harus mengembalikan itu semua untuknya agar dia memiliki hidup yang lebih baik," kata Zhou. [DF]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: