Perusahaan Kopi Terbesar di Dunia Bangun Gerai dari Kontainer Bekas 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
11 Okt 2018   20:00

Komentar
Perusahaan Kopi Terbesar di Dunia Bangun Gerai dari Kontainer Bekas 

Gerai ini dibangun dengan menggunakan 29 kontainer pengiriman yang telah direformasi oleh arsitek Jepang terkenal, Kengo Kuma. (Arch Daily)

Trubus.id -- Starbucks tampaknya semakin giat mengampanyekan peduli lingkungan. Setelah meninggalkan sedotan plastik untuk gerai kopinya, perusahaan kopi ini telah memulai debutnya membangun gerai dari kontainer pengiriman daur ulang di Hualien Bay Mall, Taiwan. Menjadi yang pertama di kawasan Asia Pasifik.

Walau belum dibuka untuk umum, gerai ini terletak di daerah wisata kota yang terkenal dengan masakannya. Menampilkan pemandangan Samudra Pasifik dan pegunungan sekitar. Toko ini memiliki dua lantai dengan luas keseluruhan 320 meter persegi, area tempat duduk yang nyaman di mana para tamu diundang untuk berkumpul di atas dan menikmati secangkir kopi terbaik.

Foto: Daily Coffee News

Gerai ini dibangun dengan menggunakan 29 kontainer pengiriman yang telah direformasi oleh arsitek Jepang terkenal, Kengo Kuma. Setelah ini, Kengo akan mendesain dua toko Starbucks lain, cabang Fukuoka di Jepang dan Reserve Roaster di Tokyo.

Kengo mengaku jika dirinya terinspirasi oleh kombinasi arsitektur dan alam China. Di Taiwan, gerai ini memiliki dekorasi hangat dan area tempat duduk nyaman mencakup dua lantai yang ditumpuk. Menciptakan ruang lebih tinggi, memungkinkan sinar matahari alami masuk melalui skylight yang dipasang di seluruh kontainer. Di ujung lain toko, pengunjung diundang untuk menikmati pemandangan gunung yang indah, membentuk latar belakang ke kota pelabuhan.

Proyek ini merupakan bagian dari Starbucks Greener Stores yang baru diumumkan. Bertujuan untuk membangun toko-toko berkelanjutan, yang akan dirancang dan dioperasikan menggunakan bahan yang daur ulang.

Dengan menghindari dampak lingkungan merusak yang umumnya dihasilkan di lokasi bangunan, Starbucks justru berkomitmen meminimalkan jejak lingkungannya. Good moves! [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait