Tak Cuma Bikin Langsing, Yoga Juga Bisa Sembuhkan Jerawat 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
10 Okt 2018   20:00

Komentar
Tak Cuma Bikin Langsing, Yoga Juga Bisa Sembuhkan Jerawat 

Yoga dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan menyingkirkan hormon kortisol. (Dr. Weil)

Trubus.id -- Daripada pusing memikirkan cara menghilangkan lubang bekas jerawat, lebih baik fokus pada cara menyembuhkan jerawat yang masih meradang. Selama ini, banyak orang menganggap bahwa jerawat hanya bisa disembuhkan dengan menggunakan obat luar saja. Tapi, tahukah Trubus Mania kalau yoga juga bisa menyembuhkan jerawat?

Yes, semakin banyak alasan untuk mencintai olahraga yang satu ini. Dilansir dari laman HowStuffWorks, bikram yoga diklaim bisa menyembuhkan jerawat. Yoga ini dilakukan di ruangan yang dipanaskan hingga 40,5 derajat Celcius atau dengan kelembapan 40 persen. Hawa lembap ini ternyata menjadi detoksifikasi dalam yoga.

Melalui keringat yang keluar dari dalam tubuh, kulit dapat menjadi lebih sehat dan dipercaya bisa menjadi cara menghilangkan jerawat, meski belum ada penelitian lebih lanjut soal ini.

Baca Lainnya : Bebas Jerawat dan Mulus dengan Masker Wortel

Namun, ada hipotesis yang cukup menarik. Hipotesisnya, yoga bisa menghilangkan stres. Saat stres, kelenjar adrenal memproduksi kortisol yang menyebabkan peningkatan produktivitas sebum. Sebum bisa menutupi pori-pori dan mengakibatkan jerawat. Saat seseorang melakukan yoga, produksi kortisol bisa berkurang dan jerawat di wajah pun tidak banyak lagi.

Tapi, jangan hanya fokus pada olahraga dan manfaat yoga saja loh. Menjaga kebersihan tangan, wajah dan matras yoga juga penting untuk diperhatikan. Selamat mencoba Trubus Mania. [DF] 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Kantong Teh Celup Bisa Memicu Sel Kanker?

Ayu Setyowati   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: