7 Asupan Penawar Racun Alami yang Bisa Dicoba 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
10 Okt 2018   13:00

Komentar
7 Asupan Penawar Racun Alami yang Bisa Dicoba 

Lemon shot, salah satu rahasia detoksifikasi tubuh (Sepalika)

Trubus.id -- Kadar toksin atau racun di dalam tubuh telah menjadi isu kesehatan yang dihadapi generasi millenial. Meski sudah menjaga pola makan sehat dengan menu yang kaya nutrisi, faktor dari luar memaksa racun untuk tetap masuk ke dalam tubuh kita.

Ya, penyebab penumpukan racun dalam tubuh terkadang sangat sulit untuk didihindari seperti polusi udara, jarang berolahraga, merokok dan tuntutan gaya hidup tak sehat masa kini.

Untuk mengatasinya, mulailah dengan melakukan detoksifikasi, penetralan racun di dalam tubuh melalui penyerapan, distribusi, biotransformasi dan ekskresi molekul toksin. Proses detoksifikasi bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kemampuan alami untuk membuang semua racun dalam tubuh.

Setidaknya, cukup sertakan satu menu dalam sehari untuk membuang racun dalam tubuh secara bertahap. Nah, kira-kira apa saja makanan dan minuman yang bisa digunakan untuk detoksifikasi?

Baca Lainnya : Keracunan Makanan, 3 Makanan Ini Bisa Atasi Gejalanya

Lemon dan Air Putih

Lemon terbukti mengandung kadar vitamin C tinggi yang mampu menangkal radikal bebas, membersihkan dan memaksimalkan fungsi hati. Sedangkan air putih, tidak sekadar cairan utama yang dibutuhkan tubuh, tapi bisa membersihkan racun di tubuh dengan cepat. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, konsumsi perasan air lemon yang dicampur air hangat setiap pagi. Lemon dan air putih akan bekerja optimal membuang racun yang ada di dalam tubuh. 

Apel

An apple a day keeps the doctor away. Sepertinya, ungkapan tersebut tidak berlebihan untuk menggambarkan khasiat apel. Kandungan pektin pada apel mampu mengenyahkan zat metal di tubuh. Selain itu, apel mampu merawat kecantikan kulit.

Teh Hijau

Berkat kandungan flavanoid, teh hijau mampu memaksimalkan fungsi hati sehingga pembuangan racun dalam tubuh bisa keluar secara maksimal. Teh hijau juga dikenal mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Baca Lainnya : Ingat, Jangan Panaskan Lagi 7 Makanan Ini Kalau Tidak Mau Keracunan 

Bawang Putih

Tak hanya berguna untuk membangkitkan selera dan mengharumkan masakan, bawang putih dapat membantu detoksifikasi. Bawang putih memiliki kandungan zat yang mampu memproduksi enzim untuk mempercepat proses pengeluaran racun dalam tubuh. Trubus Mania dapat memanfaatkan bawang putih dengan menambahkannya lebih banyak ke dalam masakan maupun memakannya secara langsung. 

Jahe

Selain untuk pengobatan, jahe dapat digunakan untuk membuang racun dalam tubuh. Kandungan zatnya mampu membuang radikal bebas dan racun. Trubus Mania dapat mengonsumsinya dalam bentuk teh atau sup.

Baca Lainnya : Doyan Makan Jengkol, Ikuti 7 Tips Ini Biar Enggak Keracunan

Sayuran Hijau

Salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi setiap hari. Selain karena kandungan gizinya, sayuran hijau sangat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. 

Minyak Omega-3

Minyak Omega-3 bermanfaat untuk menyerap racun dan radikal bebas dengan cara mengeluarkannya melalui keringat, air seni dan feses. Ambil manfaat dari minyak Omega-3 dengan menggunakannya untuk mengolah masakan sebagai pengganti minyak sawit yang biasa digunakan. [DF]
 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Kantong Teh Celup Bisa Memicu Sel Kanker?

Ayu Setyowati   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: