Wewangian Parfum Dipakai untuk Pancing Harimau Betina

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
09 Okt 2018   19:31

Komentar
Wewangian Parfum Dipakai untuk Pancing Harimau Betina

Ilustrasi harimau. (Pixabay/ Gellinger.)

Trubus.id -- Di India, seekor harimau betina yang tinggal di hutan dekat Kota Pandharkawada, meresahkan masyarakat sekitar. Bagaimana tidak, ia telah membunuh 13 orang dengan cara mengigit lehernya. Pakar harimau di India mengatakan jika mereka belum pernah melihat perilaku hewan tersebut sebelumnya.

Lantaran telah meresahkan masyarakat sekitar, pada September lalu, Mahkamah Agung mengeluarkan keputusan berupa pemberian izin bagi polisi hutan untuk menangkap harimau tersebut hidup-hidup dan menyerahkan ke kebun binatang atau pusat penangkaran.

Baca Lainnya : Donggalah, Bayi Harimau Benggala Imut yang Lahir di Bandung

Jika gagal, Mahkamah Agung memerintahkan harimau tersebut dibunuh. Dengan membawa senapan serbu AK-47 dan senjata bius, setiap hari, para polisi hutan memburu binatang tersebut dengan menyisir hutan, memasang jebakan kamera, mengerahkan bulldozer, drone pencari panas dan mengerahkan lima ekor gajah untuk mengepung hewan itu.

"Sulit sekali memburu harimau ini. Peluang untuk membiusnya pun sulit karena harus ditembakkan dalam jarak 24 meter," kata Nawab Shafat Ali Khan, pemburu hewan liar.

Lantaran semua cara itu gagal, mereka menggunakan cara tak lazim dengan memancing harimau dengan sebotol parfum Calvin Klein Obsession.

"Terdengar lucu, tapi semua cara sudah kami terapkan. Apa lagi yang harus kami lakukan?" kata Sunil Limaye, polisi hutan kepada The Independent.

Baca Lainnya : Ditelantarkan Induknya, 8 Bayi Harimau Diasuh Anjing

Parfum tersebut mengandung wewangian civetone, senyawa bau musang yang dikembangkan secara sintetis. Tidak hanya perempuan yang tertarik bau parfum ini, tapi juga harimau dan singa. Biasanya, binatang buas tersebut akan mengendus dan menikmati parfum ini selama beberapa menit.

"Sekarang, kami hanya bisa menunggu. Kami mulai melumuri lokasi penjebakan dengan menggunakan parfum untuk memancingnya keluar. Semoga cara ini berhasil," kata Sunil.

Trubus Mania, bagaimana menurut kalian? [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: