6 Jenis Kacang Ini Tetap Segar Meski Disimpan Bertahun-Tahun

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
06 Okt 2018   06:00

Komentar
6 Jenis Kacang Ini Tetap Segar Meski Disimpan Bertahun-Tahun

Kacang-kacangan (Istimewa)

Trubus.id -- Kacang terkadang menjadi pilihan camilan karena dianggap tahan lama, dan diperlukan beberapa saat untuk menyadari bahwa kacang telah berubah kualitasnya. Setelah minyak tak jenuh dalam almond, jambu mete atau pistachio telah teroksidasi karena terkena panas, udara atau cahaya - atau kombinasi dari ketiganya - mereka jadi tak layak dimakan. Pada saat itu, mereka dapat menjadi makanan untuk tumpukan kompos atau sampah dapur. 

Kabar baiknya adalah bahwa kebanyakan kacang tetap segar - terutama jika kemasan belum dibuka - untuk waktu yang lama, dan ada cara untuk membantu memperpanjang daya simpan mereka. 

1. Kacang almond

Menurut Eat by Date - almond yang belum dibuka pada suhu kamar biasanya tetap baik untuk sembilan sampai 12 bulan setelah tanggal kedaluwarsa mereka. Setelah tanggal itu, produsen menebak produk akan mulai turun dari kualitas puncaknya, namun tak sepenuhnya benar.

Jika kacang almond dimasukkan ke dalam lemari es - dalam satu atau dua minggu setelah membuka paket, kacang akan bertahan sekitar satu tahun. Di dalam freezer, mereka bisa bertahan hingga dua tahun.

Baca Lainnya: Trubus Mania, Begini Cara Menyimpan Kacang Almond Agar Tahan Lama

2. Kacang mete

Masa simpan kacang mete memang tak sebaik kacang almond, tetapi kemampuan mereka untuk tetap segar selama belum dibuka termasuk lebih baik. Kacang mete dapat disimpan enam hingga sembilan bulan setelah tanggal kedaluwarsa berlalu. Kacang mete dapat disimpan di lemari es selama sekitar satu tahun dan di freezer selama sekitar dua tahun.

3. Kacang pistachio

Jika membeli kacang pistachio dengan cangkang, maka daya tahannya akan lebih lama daripada membeli kacang kupasan. Tiga bulan terakhir sebelum tanggal kedaluwarsa berakhir dan dibuka dari kemasan, maka harus dimakan dalam satu atau dua minggu. Menurut Eat by Date, mereka tidak terlalu baik disimpan di kulkas atau freezer.

4. Kacang pikan

Pecan yang masih dalam kemasan dapat disimpan di pantry selama sekitar enam bulan setelah tanggal terbaik mereka. Setelah dibuka, kecuali kamu memakannya dalam satu atau dua minggu, kamu dapat menyimpannya di kulkas selama sekitar satu tahun. Mereka bisa bertahan selama dua tahun penuh jika disimpan dalam freezer.

Baca Lainnya: Jangan Keliru, Ini Porsi Ideal Makan Kacang

5. Kacang pinus

Kacang pinus, sering digunakan untuk membuat pesto atau jadi topping pada salad. Mereka tahan lewat tanggal kedaluwarsa dalam kemasan yang belum dibuka di pantry selama sekitar satu sampai dua bulan. Di dalam kulkas mereka mungkin akan tetap segar selama tiga atau empat bulan, dan freezer dapat memperpanjang hidup mereka selama lima atau enam bulan.

6. Kenari

Ada begitu banyak kebaikan dikemas ke dalam kenari, itulah sebabnya mengapa mereka dianggap kacang super. Jangan biarkan hal itu sia-sia dengan membiarkan kacang menjadi basi atau tengik. Simpan paket kacang yang belum dibuka di dapur selama enam bulan melewati tanggal kedaluwarsanya, di kulkas hingga satu tahun dan di freezer hingga dua tahun. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: