Mengungkap Misteri Lunar Gateway, Pesawat Antariksa yang Bisa Mendarat di Bulan

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
05 Okt 2018   11:00

Komentar
Mengungkap Misteri Lunar Gateway, Pesawat Antariksa yang Bisa Mendarat di Bulan

Lunar Gateway. (Nathan Koga for NASAspaceflight)

Trubus.id -- Rabu (3/10) kemarin, Lockheed Martin, unit kedirgantaraan Amerika Serikat merespon rencana NASA untuk memperbarui eksplorasi Bulan dan Mars dengan menyingkap misteri sebuah konsep pesawat antariksa yang bisa mendarat di Bulan.

Oleh karena itu, NASA akan kembali mengirimkan astronaut ke bulan. Ini kali pertama NASA mengirimkan astronaut lagi ke bulan sejak 1972. Perjalanan ke Mars ini merupakan bagian dari kebijakan resmi Pemerintah Amerika Serikat yang ditetapkan Presiden Donald Trump.

Agar bisa terealisasi, NASA meminta bantuan Lockheed Martin untuk membangun Lunar Gateway, stasiun luar angkasa yang mengorbit Bulan, dan juga pesawat antariksa yang bisa mendarat di Bulan.

Baca Lainnya : Sejak 1969, Manusia Sudah Buang Sampah di Bulan?

Rencananya, Lunar Gateway akan dirakit pada tahun 2020 dan diharapkan selesai pada 2026. Menurut NASA, Lunar Gateway bisa membawa empat orang astronaut pada Agustus 2026.

Selain itu, Lunar Gateway dirancang untuk bisa membawa satu ton perlengkapan dan tinggal di Bulan selama dua minggu tanpa perlu mengisi ulang bahan bakar sebelum kembali mengorbit. [DF]

 

 

 

 



 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

6 Bumbu Herba Alami untuk Pengidap Diabetes

Ayu Setyowati   Plant & Nature
Bagikan:          

California Wajibkan Panel Surya bagi Perumahan Baru

Ayu Setyowati   Plant & Nature
Bagikan: