Perusahaan Ini Luncurkan Parfum Beraroma Susu Basi untuk Cegah Limbah Makanan

TrubusLife
Ayu Setyowati
27 Sep 2018   19:15 WIB

Komentar
Perusahaan Ini Luncurkan Parfum Beraroma Susu Basi untuk Cegah Limbah Makanan

coop old milk (Inhabitat)

Trubus.id -- Limbah makanan adalah masalah besar di seluruh dunia, tetapi satu perusahaan Swedia melakukan sesuatu tentang hal itu. Coop telah secara resmi meluncurkan parfum 'Old Milk' - yang, ya, berbau seperti susu basi - untuk mendorong warga untuk mengandalkan indra penciuman mereka daripada tanggal kedaluarsa pada kemasan ketika memutuskan apakah akan membuang makanan.

Sebuah studi oleh Badan Perlindungan Lingkungan Swedia menunjukkan bahwa 30 persen sampah makanan di Swedia masih bisa dimakan. Diperkirakan sebagian besar limbah makanan di dunia berasal dari produk susu, teh, dan kopi. 

Untuk memerangi membuang-buang makanan ini, Coop, sebuah jaringan toko makanan yang populer di negara itu, mengembangkan parfum yang berbau seperti susu basi. Harapannya adalah aroma itu akan mendorong orang untuk mencium dan mencicipi makanan sebelum membuangnya.

Baca Lainnya : Menurut Studi, Susu Skim Lebih Sehat daripada Susu Murni

“Dengan aroma Old Milk, kami ingin membuat orang mengurangi limbah makanan mereka di rumah dengan membantu mereka memahami perbedaan antara susu yang dapat diminum dan yang tidak dapat diminum,” Anneli Bylund, kepala divisi keberlanjutan Coop, menjelaskan. "Jangan takut untuk mencium, mengecap, dan melihat makanan sebelum membuangnya."

Tujuan lain dari aroma ini adalah ingin mengajarkan orang Swedia untuk tidak hanya mengandalkan tanggal kedaluwarsa. Coop berharap produknya akan mendidik warga tentang bagaimana susu basi sebenarnya berbau dan mendorong mereka untuk menguji semua makanan di rumah tangga mereka sebelum membuangnya ke tempat sampah.

Baca Lainnya : Perlu Tahu, Perbandingan Kandungan Gizi Susu Hewan

Ini bukan kali pertama Coop memerangi limbah makanan. Pada tahun-tahun sebelumnya, perusahaan telah berkolaborasi dengan organisasi untuk memperpanjang makanan setelah tanggal yang direkomendasikan pabrikan. Ini termasuk bekerja dengan organisasi seperti Allwin dan Whywaste untuk membantu mendistribusikan makanan lama ke lembaga nonprofit. Coop juga bekerja sama dengan chef selebriti Paul Svensson untuk membuat resep yang lebih enak untuk sisa makanan.

Coop telah membawa pulang beberapa penghargaan atas kontribusinya terhadap keberlanjutan di Swedia. Ini termasuk diberi nama merek yang paling berkelanjutan dan perusahaan paling hijau di 2018. Perusahaan ini merilis sampel gratis aroma Old Milk di situs resminya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Tips Penyembuhan Indera Penciuman Usai Terpapar Covid-19

Health & Beauty   21 Des 2020 - 17:12 WIB
Bagikan: