Zizi, Pianis Cilik Tunanetra Bakal Tampil di Pembukaan Asian Para Games 2018

TrubusLife
Astri Sofyanti
25 Sep 2018   09:40 WIB

Komentar
Zizi, Pianis Cilik Tunanetra Bakal Tampil di Pembukaan Asian Para Games 2018

Aksi zizi saat bermain keyboard sambil bernyanyi (Astri Sofyanti/ trubus.id)

Trubus.id -- Allafta Hirzy Sodiq atau yang akrab disapa Zizi, seorang pianis cilik yang multitalenta. Meski tuna netra, permainan keyboard zizi begitu indah. Tak hanya piawai bermain keyboard, Zizi yang masih berusia 10 tahun ini juga memiliki suara memukau. Hal ini ia buktikan dengan mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun tv sejak usia lima tahun.

Sejak usia tiga tahun, Zizi kecil mulai tertarik dan menunjukkan bakatnya di musik. “Aku mulai main piano dari umur tiga tahun, aku belajar keyboard juga autodidak,” ucap Zizi kepada Trubus.id usai mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, kategori ‘National Inspirator of The Year’.

Kedua orangtua Zizi pun selalu mendukung potensi yang ada di dalam diri Zizi, sehingga sampai usia 10 tahun ini, Zizi bisa dikatakan begitu mahir memainkan alat musik keyboard. 

Baca Lainnya: Lebih Dekat dengan Momo Maskot Asian Para Games 2018

“Kami terus gali, sebagai orangtua kami juga terus mencari informasi, hal-hal apa saja yang bisa digali oleh tuna netra, dari situ saya mendapat info, bahwa tuna netra pasti keren di musik, akhirnya saya dan suami sepakat untuk memberikan beberapa alat musik di rumah untuk Zizi,” ucap Afifah ibunda Zizi.

Bakat bermain musik yang dimiliki Zizi ini tak semulus anak-anak lainnya, kepada Trubus.id ibunda Zizi mengatakan bahwa putrinya cukup sulit untuk mendapatkan pengajar piano. 

“Tapi usai Zizi mengikuti lomba piano internasional pada usia 7 tahun, dari situ Zizi baru mendapatkan guru untuk mengajarinya bermain alat musik dan mendapatkan beasiswa dari salah satu perusahaan swasta,” lanjut Afifah.

Bahkan secara khusus ibunda Zizi membocorkan bahwa Zizi nanti akan tampil di pembukaan Asian Para Games 2018 ada 6 Oktober 2018 mendatang.

Baca Lainnya: Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Akan Banyak Kejutan

“Zizi nanti akan menyanyikan team song Asian Para Games 2018. Zizi juga akan memainkan piano di GBK nanti saat opening Asian Para Games.” tutur sang bunda.

Sebagai informasi, Zizi akan membawakan team song Asian Para Games 2018 bersama Naura penyanyi cilik anak dari Nola Be3. Sang bunda mengatakan, Zizi nanti akan membawakan salah satu lagu Michael Jackson. Trubus Mania penasaran seperti apa aksinya? [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: