Pacaran Bikin Berat Badan Naik 1,8 Kilogram

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
17 Sep 2018   22:00

Komentar
Pacaran Bikin Berat Badan Naik 1,8 Kilogram

Ilustrasi. (VideoBlocks)

Trubus.id -- Studi terbaru mengonfirmasi tentang pacaran dapat mengakibatkan berat badan naik alias kegemukan. Penelitian dilakukan di University of Queensland di Australia, di mana peneliti menganalisis data selama 10 tahun terhadap 15.000 orang. Hasilnya, setiap pasangan yang hubungannya bahagia, akan mengalami kenaikan berat badan rata-rata 1,8 kilogram per tahun.

Ketika Trubus Mania sudah pacaran dengan seseorang untuk sementara waktu, kalian tidak benar-benar memiliki inisiatif untuk pergi ke gym lantaran sudah ada kekasih. Atau, menghabiskan waktu malam minggu dengan makan malam romantis dan sebelum menyadarinya, berat badan kalian sudah naik beberapa kilogram. Ya, Anda menemukan cinta yang sekaligus kehilangan semua motivasi untuk tetap bugar.

Baca Lainnya : Toge Kacang Hijau Bisa Mengurangi Kegemukan

Studi ini juga menemukan bahwa, dibandingkan dengan orang lajang, seseorang yang punya pacar cenderung memiliki kebiasaan lebih sehat secara keseluruhan. Misalnya merokok lebih sedikit, jarang mengonsumsi makanan cepat saji, dan lebih memilih buah-buahan dan sayuran. Tapi, sebagian besar pasangan malah menambah berat badan selama hubungan. Bahkan, cenderung mengalami obesitas.

Studi lain yang dilakukan oleh peneliti dari Southern Methodist University di Dallas, Amerika Serikat, menyimpulkan hal yang sama.

Baca Lainnya : Tak Disangka, 7 Benda Ini Bisa Bikin Trubus Mania Gemuk

"Kepuasan berhubungan positif dengan kenaikan berat badan. Pasangan yang lebih puas cenderung mengalami kegemukan. Dan, pasangan yang kurang puas dalam hubungannya, cenderung mendapatkan lebih sedikit berat badan," kata ketua tim peneliti, Andrea Meltzer.

Dengan kata lain, jika Trubus Mania bahagia dengan hubunngan percintaan yang dijalani, siap-siap saja berat badan kalian mengalami kenaikan. Kalau memang tidak mau gemuk saat pacaran, kenapa tidak mengganti tempat kencan kalian? Kalau biasanya malam mingguan di restoran, kenapa tidak sambil olahraga di gym? Pasti lebih seru. Iya kan? [DF]

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Buruk, Dampak Makanan Organik pada Perubahan Iklim

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: