28 Persen Penduduk di Jepang Orang Tua

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
17 Sep 2018   19:30

Komentar
28 Persen Penduduk di Jepang Orang Tua

28 persen penduduk di Jepang orang tua. (Fortune)

Trubus.id -- Lebih dari 28 persen populasi di Jepang diklasifikasikan sebagai orang tua. Menurut data pemerintah, angka tersebut merupakan tingkat tertinggi di dunia sebagai gelombang pertama baby boomer pascaperang memasuki usia lanjut.

Mereka yang berusia 65 atau lebih tua ada 35,6 juta orang. Sekitar 28,1 persen dari total penduduk, menurut pernyataan yang dikeluarkan Pemerintah Jepang pada Minggu (16/9).

Proporsi tersebut merupakan yang tertinggi di dunia. Menurut data PBB, populasi orang lanjut usia terbanyak di Jepang; disusul Italia dengan 23,3 persen; Portugal 21,9 persen; dan Jerman 21,7 persen.

Baca Lainnya : Tiru Rahasia Awet Muda Perempuan Jepang dengan 7 Kebiasaan Ini 

"Mereka yang berusia 70 tahun atau lebih menyumbang 20,7 persen dari populasi. Untuk pertama kalinya, lebih dari 20 persen. Menunjukkan baby boomer pascaperang memasuki usia lanjut," kata juru bicara pemerintah.

Pergeseran demografis lantaran kombinasi dari angka kelahiran yang rendah dan harapan hidup panjang. Ya, populasi di Jepang yang sangat cepat berubah, menimbulkan kepanikan besar bagi para pembuat kebijakan. Mereka diharapkan dengan upaya untuk memastikan kumpulan pekerja yang terus berkurang dapat membayar semakin banyak pensiunan. [DF]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: