Ingin Wajah Cerah Seketika, Coba Masker Buah Naga

TrubusLife
Ayu Setyowati
13 Sep 2018   22:30 WIB

Komentar
Ingin Wajah Cerah Seketika, Coba Masker Buah Naga

Buah naga bisa dibuat masker agar kulit wajah menjadi cerah. (Health Tips)

Trubus.id -- Bereksperimen membuat masker DIY sendiri di rumah memang menyenangkan. Apalagi jika sudah merasakan manfaatnya langsung. Ssstt, tentunya harus cek dan ricek dulu manfaat dan reaksinya terhadap kulit. Masker dari campuran pisang, madu, dan sedikit susu segar, bisa mengembalikan kekenyalan alami kulit.

Berikut takaran untuk membuat masker tersebut:

  • ¼ potong pisang utuh (diutamakan pisang yang sudah mulai kecokelatan).
  • 1 sdt madu asli.
  • 1 sdt susu segar.
  • 1 tutup botol jus paduan apel dan buah naga merah murni.

Fakta bahwa buah naga dan apel memiliki tingkat antioksidan dan vitamin C tinggi, membuatnya lebih bermanfaat jika dicampurkan pada adonan masker pisang.

Baca Lainnya : Bebas Jerawat dan Mulus dengan Masker Wortel

Awalnya, masker memiliki bau pisang yang kurang menyenangkan. Setelah mendiamkannya selama 20 hingga 30 menit dan membasuhnya dengan air hangat, wajah bisa terlihat lebih cerah bersinar seketika. Berlaku juga pada pemilik kulit gelap, di mana kulit terihat lebih segar dan sehat.

Diduga, ini alasan mengapa adonan masker tersebut bisa bekerja sangat efektif:

  • Apel memiliki kandungan glycolic acid, membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Kandungan vitamin A, B, dan C, bisa melindungi kulit dari kerusakan, mengatasi inflamasi akibat bakteri, serta menjadi perisai dari virus yang dapat menyerang sel kulit.
  • Buah naga merah turut memberikan perlindungan dari radikal bebas. Campuran apel dan buah naga merah juga mampu mengembalikan kekuatan dan kesehatan kulit wajah.
  • Di dalam pisang terdapat potasium, lektin, asam amino, serta zinc. Bisa melawan inflamasi yang menimbulkan jerawat, melengkapi daftar manfaat dalam masker tersebut.

Baca Lainnya : Masker Pisang, Cegah Kulit Kusam Hingga Rambut Bercabang

Masker ini direkomendasikan bagi para pekerja maupun ibu rumah tangga yang membutuhkan booster untuk kulit wajah lelah dan kusam. Hanya dalam 30 menit tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Sstt, sepertinya dijus pun bakal enak, ya. Selamat mencoba, Trubus Mania! [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Tips Penyembuhan Indera Penciuman Usai Terpapar Covid-19

Health & Beauty   21 Des 2020 - 17:12 WIB
Bagikan: