Kikis Lemak dengan 3 Jenis Makanan Ini

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
05 Sep 2018   17:30

Komentar
Kikis Lemak dengan 3 Jenis Makanan Ini

Labu siam mengandung 15,6 mikrogram vitamin C danzat kortisol yang bisamemproduksi vitamin D untuk membantu proses pencernaan lemak. (Istimewa)

Trubus.id -- Hari Raya Iduladha memang sudah lewat, tapi kami yakin masih banyak Trubus Mania yang punya stok daging sapi atau kambing. No worries, jangan memikirkan tentang kolesterol atau lemak karena ada tiga makanan yang bisa dikonsumsi.

Acar

Biasanya, acar terdiri dari mentimun dan bawang merah. Mengandung asam amino belerang, bermanfaat menurunkan kolesterol jahat serta menaikkan kolesterol baik. Saat menyantap daging sapi atau kambing, jangan lupa makan acar sebagai pendamping untuk menetralkan kolesterol dalam darah.

Baca Lainnya : Meski Berlemak, 3 Makanan Ini Sebetulnya Sehat, Loh

Labu siam

Setelah mengonsumsi daging, jangan lupa untuk makan labu siam rebus atau kukus selama beberapa hari. Labu siam mengandung 15,6 mikrogram vitamin C dan zat kortisol yang bisa memproduksi vitamin D untuk membantu proses pencernaan lemak. Ya, labu siam memiliki peran untuk membersihkan darah dari lemak.

Tomat

Kandungan vitamin B dan potasium pada tomat mampu menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah. Mengonsumsi tomat sangat dianjurkan bagi Trubus Mania yang punya gangguan jantung agar terhindar dari stroke yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dan tekanan darah.

Selain ketiga makanan di atas, jangan lupa untuk mengimbangi dengan asupan air mineral yang memenuhi kebutuhan harian. Pastikan juga memberikan jeda waktu, setidaknya tiga hari dalam seminggu untuk tidak mengonsumsi daging sama sekali dan menggantinya dengan sayur-sayuran atau ikan. [DF]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Buruk, Dampak Makanan Organik pada Perubahan Iklim

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: