Jangan Sekadar Ikut Tren, Ketahui 5 Manfaat Clay Mask bagi Wajah

TrubusLife
Ayu Setyowati
30 Agu 2018   08:00 WIB

Komentar
Jangan Sekadar Ikut Tren, Ketahui 5 Manfaat <i>Clay Mask</i> bagi Wajah

<i>Clay mask</i>, tren perawatan wajah yang sedang populer. (She Finds)

Trubus.id -- Clay mask is everywhere. Tren perawatan wajah yang memiliki sifat mengeringkan ini tidak hanya mampu mengangkat kotoran dan debu, tapi bisa menyerap minyak berlebih hingga ke pori-pori kulit.

Meski begitu, Trubus Mania harus mengenal jenis kulit terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi atau reaksi alergi saat menggunakan clay mask alias masker lumpur yang banyak mengandung bahan alami. Berikut 5 manfaat clay mask untuk perawatan kulit wajah.

Detoksifikasi

Memiliki fungsi detoksifikasi yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dampak buruk polusi, radikal bebas, debu, dan kotoran yang menyebabkan kulit wajah bermasalah dapat diatasi dengan clay mask. Penggunaan masker seminggu sekali bisa membuat kulit wajah terasa segar dan bersih hingga ke dalam pori-pori.

Baca Lainnya : Jangan Asal, Pilih Jenis Masker Wajah Sesuai Kebutuhan Kulit

Antibakteri

Jika Trubus Mania memiliki masalah jerawat, clay mask bisa membantu mengatasi permasalahan hingga ke akarnya. Pasalnya, kandungan clay mask dapat membunuh bakteri penyebab jerawat serta mengurangi iritasi dan beruntusan di permukaan kulit. Masker ini juga berfungsi sebagai antibiotik yang dapat meningkatkan imunitas kulit wajah.

Mengecilkan pori-pori

Pusing masalah jerawat serta pori-pori besar? Clay mask bisa jadi solusi, loh. Penggunaan clay mask dapat meminimalkan ukuran pori-pori dan menghaluskan kulit wajah. Bonusnya, kulit akan terasa lebih lembut dan tekstur wajah akan tampak lebih segar. Masker ini mampu mengurangi tampilan pori-pori besar penyebab minyak berlebih.

Baca Lainnya : Bebas Jerawat dan Mulus dengan Masker Wortel

Mengurangi produk sebum di kulit

Masker ini dapat menyerap minyak atau sebum berlebih yang menyebabkan kulit wajah mudah muncul jerawat, blackhead, atau kilap. Jadi, penggunaan clay mask dapat mengurangi produksi sebum tanpa membuatnya terasa kering. Namun, jangan digunakan berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Meregenerasi sel kulit baru

Clay mask berfungsi untuk meregenerasi sel kulit baru. Dapat meminimalkan tampilan garis halus serta keriput, salah satunya bentonite clay yang dapat melancarkan sirkulasi darah dari dalam dan membuat kulit lebih sehat. Selain itu, clay mask juga dapat meningkatkan produksi kolagen serta mempercepat penyembuhan luka pada wajah. [DF]
 


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: