Populasi Babi di Spanyol Melebihi Jumlah Manusianya, Apa Akibatnya? 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
26 Agu 2018   12:00

Komentar
Populasi Babi di Spanyol Melebihi Jumlah Manusianya, Apa Akibatnya? 

Populasi babi yang sudah melebihi jumlah manusia di Spanyol dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi lingkungan (Vegan Magazine)

Trubus.id -- Para pemerhati lingkungan khawatir dengan data terbaru yang mengungkapkan bahwa populasi babi Spanyol sekarang melebihi jumlah manusia, yakni sebesar 3,5 juta. Ini adalah pertama kalinya jumlah babi di Spanyol telah melebihi manusia, dan perbedaan tersebut menambah kekhawatiran tentang dampak lingkungan dari industri daging babi. Dampak ini terutama berasal dari emisi gas rumah kaca, pembuangan nitrat, dan konsumsi air.

Melansir Inhabitat, jumlah babi di Spanyol telah meningkat sembilan juta dalam lima tahun terakhir; pada tahun 2017 saja, industri daging babi Spanyol menghasilkan sekitar empat juta ton produk daging babi. 

Baca Lainnya: Hongaria Kembangkan Pupuk Organik dari Olahan Tulang Babi

Pemerhati lingkungan meminta produsen untuk memperlambat produksi, tentu saja untuk alasan yang baik. Setiap babi di Spanyol minum hampir empat galon air per hari, dan jumlah total yang dikonsumsi cukup untuk memenuhi kebutuhan air kota-kota Spanyol, Zaragoza, Sevilla, dan Alicante. 

Peternakan babi juga berkontribusi terhadap emisi gas rumah kaca dari peternakan secara keseluruhan, yang merupakan generator emisi terbesar keempat di negara ini.

Baca Lainnya: Banjir, Seribu Sapi dan Babi Tenggelam di Kandang Sendiri

Besarnya industri juga menyulitkan pengaturan. "Ketika Anda tidak mengontrol industri di mana secara tradisional ada banyak penipuan, karena ada banyak permintaan tetapi tidak banyak produk, inilah yang terjadi," kata Francisco Espárrago, produser jamón ibérico de bellota di Extremadura, mengacu pada banyak masalah kontrol kualitas yang telah menjangkiti industri daging babi Spanyol. 

Tampaknya peraturan yang lebih ketat - atau mungkin lebih baik diberlakukan - akan menguntungkan tradisi babi lama Spanyol yang sudah ada sejak zaman Romawi, melindungi produsen lokal, dan mengurangi pelanggaran lingkungan yang menjadi penyebab keprihatinan nasional.


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: