Banyak Manfaat, Nanas Juga Bisa Sembuhkan Ragam Penyakit

TrubusLife
Ayu Setyowati
20 Agu 2018   18:00 WIB

Komentar
Banyak Manfaat, Nanas Juga Bisa Sembuhkan Ragam Penyakit

Mengonsumsi nanas segar akan memberikan benefit antioksidan berkat kandungan vitamin C yang tinggi. (Zonefresh)

Trubus.id -- Nanas, si buah tropis, kerap mendapat cap negatif jika berkaitan dengan penyebab keguguran pada perempuan hamil. Alasannya, nanas mengandung enzim bromelin yang diduga dapat menyebabkan pendarahan dan keguguran. Di balik itu, nanas juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, loh.

  • Enzim proteolitik yang juga terdapat pada nanas berguna untuk memperlancar pencernaan, mempercepat penyembuhan luka, hingga mencegah kemungkinan timbulnya tumor.
  • Sama dengan wortel, nanas mengandung beta karoten, menjaga kesehatan mata agar terhindar dari degenerasi makula atau kondisi orang dewasa yang mengalami kehilangan penglihatan secara bertahap.

Baca Lainnya : Konsumsi Nanas Pengaruhi Aroma Vagina, Masa Iya?

  • Mengonsumsi nanas segar akan memberikan benefit antioksidan berkat kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 100 gram nanas terdapat 80 persen vitamin C.
  • Trubus Mania yang memiliki gangguan terhadap tekanan darah, nanas mengandung vitamin B kompleks berupa folat, riboflavin, ragam mineral, serta kalium yang bisa membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.
  • Bagi Trubus Mania yang ingin meningkatkan kesuburan, cara tepat ialah mengonsumsi nanas. Buah ini kaya betakaroten, vitamin dan mineral, yang bisa meningkatkan kesuburan.

Baca Lainnya : Daripada Jadi Limbah, Kulit Buah Ini Punya 6 Manfaat Lain Loh

  • Nanas bisa menjadi sahabat bagi penderita nyeri sendi seperti osteoarthritis. Memiliki sifat anti inflamasi yang dipercaya dapat membantu menangani kondisi menurunnya kualitas bantalan tulang rawan (kartilago) di ujung-ujung tulang secara bertahap.
  • Manfaat lain enzim bromelin ialah membantu pembakaran lemak. Kerjasama antara bromelin dengan enzim lipase di dalam perut bisa mencerna kandungan lemak pada makanan yang kita makan. Terlebih lagi, kedua enzim ini dapat menurunkan nafsu makan, membuat pembuangan sekresi lemak jadi lebih optimal. [DF]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: