Jangan Hanya dari Suplemen, Ini 7 Sumber Vitamin E Alami yang Mudah Didapat

TrubusLife
Ayu Setyowati
20 Agu 2018   15:30 WIB

Komentar
Jangan Hanya dari Suplemen, Ini 7 Sumber Vitamin E Alami yang Mudah Didapat

Secangkir kale rebus dapat memberimu hampir 6 persen dari kebutuhan vitamin E harian. (Health Line)

Trubus.id -- Banyak orang tahu jika vitamin E bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Namun, tahukah kamu apa fungsi vitamin E sebenarnya? Vitamin E adalah senyawa antioksidan penting yang larut dalam lemak, membantu tubuh menetralisir efek berbahaya setelah oksidasi lemak.

Bahkan, tidak sedikit penelitian yang menemukan peran penting vitamin E untuk menghentikan produksi radikal bebas yang bagus untuk kulit, sebagai pencegah perkembangan penyakit kronis dan penuaan dini. Vitamin E menjadi bagian dari elemen penting dalam pemeliharaan keseluruhan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat.

Beberapa penelitian bahkan melihat perannya dalam mencegah ketidakseimbangan mental degeneratif seperti demensia dan alzheimer. Sebagian orang mungkin memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen, tapi Trubus Mania juga bisa melakukannya lewat diet organik, loh.

Baca Lainnya : Waspada, Ini 7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin

Melansir dari globalhealingcenter, diet atau pola makan bisa memenuhi kebutuhan vitamin E harian dengan memilih asupan sebagai berikut.

Kacang almond

Satu ons kacang almond mengandung 7,4 miligram vitamin E. Nah, Trubus Mania bisa mendapatkan kebutuhan vitamin E dalam bentuk susu dan minyak almond. Lebih baik lagi jika mengonsumsi almond mentah.

Biji-bijian

Foto: barbara ficarra.

Aneka biji-bijian seperti bunga matahari, labu, atau wijen adalah makanan yang mengandung vitamin E. Mengonsumsi 1/4 dari secangkir biji bunga matahari bisa memberikan 90,5 persen dari vitamin E yang dibutuhkan setiap hari.

Bayam

Salah satu sayuran hijau terbaik yang bisa ditambahkan dalam program diet. Bayam merupakan makanan dengan kalsium terbaik dan tinggi kandungan folat, merupakan sumber vitamin E yang tinggi. Satu ikat bayam rebus akan memberimu sekitar 20 persen dari total kebutuhan harian. Cobalah menambahkan bayam segar ke dalam makan siang agar lebih sehat.

Kale

Kaya akan nutrisi, secangkir kale rebus dapat memberimu hampir 6 persen dari kebutuhan vitamin E harian.

Baca Lainnya : Makanan Organik Lebih Sehat, Apa Benar?

Kacang hazel

Mengonsumsi satu ons kacang hazel dapat memberimu sekitar 20 persen dari kebutuhan vitamin E dalam satu hari. Sebagai alternatif untuk makan kacang, cobalah menggunakan susu dari kacang ini sebagai campuran kopi di pagi hari.

Alpukat

Buah ini mewakili sifat alami yang kaya minyak. Setengah alpukat mengandung lebih dari 2 mg vitamin E. Alpukat sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam menu diet. Sangat disarankan menambahkan alpukat iris ke sajian salad, sandwich atau dihaluskan sebagai jus.

Pepaya

Tak hanya dikenal sebagai buah dengan sumber vitamin C terbaik, tapi juga kaya vitamin E. Satu pepaya bisa memberikan Trubus Mania sekitar 17 persen dari kebutuhan vitamin E harian. Cobalah menambahkan pepaya segar atau beku ke smoothie buah, bersama dengan makanan lain yang mengandung vitamin E. [DF]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: