Keracunan Makanan, 3 Makanan Ini Bisa Atasi Gejalanya

TrubusLife
Ayu Setyowati
12 Agu 2018   08:00 WIB

Komentar
Keracunan Makanan, 3 Makanan Ini Bisa Atasi Gejalanya

Yoghurt bagus untuk kesehatan, terutama yang mengalami gangguan perut. (Kitchenid)

Trubus.id -- Keracunan makanan adalah suatu kondisi kesehatan disebabkan asupan makanan yang terkontaminasi. Biasanya, bakteri atau parasit patogen dari makanan tidak sehat pindah dalam sistem tubuh.

Mungkin, makanan telah terkontaminasi karena cara menyajikan atau pengolahan yang tidak higienis. Bisa juga karena bahan makanan yang sudah rusak. Tanda keracunan makanan ialah diare, sakit perut, muntah, sakit kepala, demam, dan lemas.

Untuk itu, konsumsi makanan yang mengistirahatkan perut. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bernutrisi untuk mengatasi kondisi ini. Tiga makanan yang harus Trubus Mania konsumsi saat mengalami keracunan.

Baca Lainnya : Tak mau Lemas, Hindari Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Sarapan

1. Sayuran rebus

Mengganti pola makan sehat seperti sayuran, dapat membuat tubuh memperoleh kembali nutrisi. Hanya perlu merebus beberapa sayuran dan menambahkan bumbu yang diperlukan. Bisa pula memakai minyak zaitun untuk memberi rasa pada makanan. Selain direbus, sayuran bisa disajikan dengan cara dipanggang.

2. Air putih dan Kelapa Hijau

Dehidrasi diawali dengan muntah merupakan gejala utama keracunan makanan yang mengakibatkan tubuh cenderung kehilangan banyak cairan. Penting menenangkan perut dengan mengonsumsi jus buah segar karena bisa membantu menghilangkan sisa rasa busuk yang berkembang di mulut.

Baca Lainnya : Tak Cuma Yoghurt, Ini 6 Makanan Probiotik untuk BAB Lancar

Jangan lupa untuk minum minuman manis seperti air kelapa hijau, garam, dan larutan gula dengan jus lemon untuk mengatasi dehidrasi. Hindari mengonsumsi kopi untuk beberapa saat kerana dapat menyebabkan dehidrasi lebih lanjut.

3. Yoghurt

Yoghurt baik untuk kesehatan, terutama bagi Trubus Mania yang mengalami gangguan perut.

Penting untuk memastikan selalu mengutamakan kebersihan dalam menyajikan makanan. Jangan sepelekan tanggal kedaluwarsa makanan yang dibeli. Memasak sendiri merupakan pencegahan yang bisa dilakukan. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: