Kampanye Kesadaran, Organisasi Ini Bikin Toko Gading Palsu di Singapura

TrubusLife
Diah Fauziah
10 Agu 2018   22:00 WIB

Komentar
Kampanye Kesadaran, Organisasi Ini Bikin Toko Gading Palsu di Singapura

Perhiasan dari gading gajah yang dijual online di Singapura. (Yahoo News Singapore)

Trubus.id -- Di Singapura, ada toko online yang bikin heboh. Bagaimana tidak, toko itu menjual gading gajah. Tapi, Trubus Mania jangan terkecoh ya. Toko palsu itu dibuat oleh WWF untuk menyoroti kelemahan undang-undang setempat.

Toko palsu itu bernama Ivory Lane itu menawarkan berbagai macam barang, termasuk anting dan kalung dari gading gajah. Uniknya, toko yang dibuat sedemikian meyakinkan itu punya daftar harga dan gambar model, seorang perempuan yang mengenakan perhiasan.

Toko palsu itu muncul di internet pada pekan lalu. Mereka bersikeras bahwa produknya terbuat dari gading yang diperoleh sebelum tahun 1990, ketika sebuah larangan internasional terkait perdagangan gading mulai berlaku. Sebelumnya, pemilik Ivory Lane, Ivy Chng mengungapkan jika perhiasan dari gading gajah yang dijualnya legal di Singapura.

Baca Lainnya : Akhiri Perburuan Gajah, 563 Kilogram Gading Dimusnahkan di Prancis

Namun, konsumen di Singapura merespon dengan komentar marah dan kecewa. Mereka mengatakan jika toko tersebut mendukung pembantaian gajah.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7/8), WWF mengakui jika mereka telah mendirikan toko tersebut.

"Apa yang kami lakukan untuk menyoroti kelemahan undang-undang satwa liar setempat. Dengan terus mengizinkan penjualan gading yang diperoleh sebelum tahun 1990, gading yang baru-baru ini didapatkan bisa disamarkan sebagai gading antik," ucap perwakilan WWF. [DF]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan: