Kehabisan Makanan, Ribuan Lebah Mabuk Serang Inggris

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
09 Agu 2018   17:30

Komentar
Kehabisan Makanan, Ribuan Lebah Mabuk Serang Inggris

Lebah (Istimewa)

Trubus.id -- Baru-baru ini Ingris mendapat serangan binatang yang cukup merepotkan. Musuh itu bukan dari negara planet lain, melainkan dari lebah jenis tertentu. Lebah-lebah tersebut menyerang karena mereka kehabisan makanan. Karena lapar mereka menghisap sari buah yang telah difermentasikan. 

Akibatnya lebah-lebah tersebut semakin agresif dan mudah tersinggung karena mabuk alkohol yang berada dalam buah fermentasi. Dengan dosis alkohol yang kecil saja, memicu lebah tersebut menyerang dan melakukan apa saja.

Baca Lainnya:Syarif Syam, Pelopor Budidaya Lebah Trigona dari Penajam

Para lebah yang mabuk tersebut mengincar makanan yang manis. Beberapa makanan yang menjadi sasarannya adalah sandwich dan selai.  Mereka tak bisa lagi makan makanan konvensional mereka dari lalat dan gula yang dihasilkan oleh larva ratu.

Perubahan dalam pola makan ini adalah hasil dari sifat genetik dan terjadi setiap tahun. Namun, musim dingin awal tahun ini memungkinkan spesies ini membangun 'sarang yang sangat besar'. Karena itu tahun ini akan lebih banyak lebah yang berdengung di sekitar taman.

Baca Lainnya: Madu Alami Asal Kalsel Diminati Pengunjung Festival Pesona 2017

Menurut para ahli dari Sussex Wildlife Trust, alasan lebah beralih mengkonsumsi alkohol dari fermentasi buah akrenan memang sifat genetik yang menjadi kekuatan lebah tersebut.

Sementara ahli pengendalian hama Shane Jones mengungkapkan ada peningkatan jumlah sarang lebah musim panas ini. Jones, yang menjalankan Pengendalian Hama Ridtek yang berbasis di Basingstoke, mengatakan: 'Mereka benar-benar agresif pada ini tahun. [KW]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Pro Kontra Perlombaan Gajah di Vietnam

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan: