Kelola Populasi Kucing Liar, Amerika Serikat Bikin Sensus

TrubusLife
Ayu Setyowati
08 Agu 2018   21:00 WIB

Komentar
Kelola Populasi Kucing Liar, Amerika Serikat Bikin Sensus

Menurut data American Veterinary Medical Association pada tahun 2012 lalu, satu dari tiga rumah di Amerika Serikat memelihara satu ekor kucing. (the mercury news)

Trubus.id -- Washington DC di Amerika Serikat punya kebijakan sensus baru. Bukan menghitung penduduk kota, melainkan populasi kucing. Proyek sensus kucing ini diberi nama DC Cat Count, dilakukan oleh kelompok Institut Biologi Konservasi Smithsonian dan Humane Society.

Sensus kucing tiga tahunan ini dilakukan oleh kelompok publik dan swasta dengan tujuan untuk membantu mengembangkan cara mengelola populasi kucing di Amerika Serikat.

Dalam menghitung populasi kucing, kelompok tersebut perangkap kamera, melakukan survei di rumah-rumah, dan teknik lainnya. Itu dilakukan untuk menentukan jumlah kucing liar dan peliharaan yang hidup di kota tersebut.

Baca Lainnya : Ini Tips Memilih Makanan Kucing yang Benar Bagi Pemula

Menurut data American Veterinary Medical Association pada tahun 2012 lalu, satu dari tiga rumah di Amerika Serikat memelihara satu ekor kucing. Pada tahun itu, ada 74 orang di seluruh Amerika Serikat. So, bisa dipastikan jika ada banyak kucing yang menjadi hewan peliharaan penduduk di Amerika Serikat.

Mengutip Reuters, dengan mengetahui jumlah kucing yang ada di Washington DC dapat membantu alokasi sumber daya di penampungan hewan. Selain itu, sensus dapat membantu peneliti satwa liar untuk memantau dan mengelola populasi kucing liar dengan lebih baik. Diharapkan, sensus kucing akan selesai pada Juni 2021 mendatang. [DF]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: