Kembang Kol Sebagai Pengganti Nasi, Berapa Jumlah Kalorinya?

TrubusLife
Ayu Setyowati
08 Agu 2018   19:30 WIB

Komentar
Kembang Kol Sebagai Pengganti Nasi, Berapa Jumlah Kalorinya?

<i>chicken cauliflower fried rice</i>, makanan dengan bahan utama kembang kol. (A Sweet Pea Chef)

Trubus.id -- Diet rendah karbohidrat menjadi diet paling populer, di mana nasi putih sebagai sumber karbohidrat, seringkali dihindari pelaku diet. Tidak sekadar mengandung karbohidrat sederhana yang mudah diubah jadi lemak, nasi putih tapi juga rendah kandungan serat.

That’s why, banyak orang mencari makanan pengganti nasi. Umumnya, makanan pengganti nasi putih adalah nasi merah atau gandum. Namun sebenarnya, ada alternatif lain makanan pengganti nasi yang juga tidak kalah sehat, apalagi kalau bukan kembang kol.

Ya, kembang kol sedang populer di kalangan pegiat diet karena tidak membuat orang yang mengonsumsinya menjadi gemuk. Lagipula, kembang kol lebih sehat daripada nasi putih jika dilihat dari jumlah kalorinya.

Baca Lainnya : Diet Rendah Karbo Bisa Bikin Menopause Dini, Loh

Nasi putih memiliki kalori sebesar 204 kkal, di mana 89 persennya adalah karbohidrat. Sementara itu, semangkuk kembang kol memiliki kalori 25 kkal dengan 71 persen karbohidrat. Plus, kembang kol memiliki serat yang tidak sedikit.

Biasanya, kembang kol sebagai pengganti nasi diolah menjadi cauliflower fried rice, cauliflower and broccoli fried rice, atau chicken cauliflower fried rice. Meski dinamakan rice, tentu saja bukan nasi dalam artian sebenarnya, melainkan  kembang kol yang dicacah sehingga teksturnya menyerupai bulir-bulir nasi. Selamat mencoba, Trubus Mania! [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: