Tak Harus Mahal, 7 Superfood Ini Mudah Didapatkan

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
07 Agu 2018   17:00

Komentar
Tak Harus Mahal, 7 <i>Superfood</i> Ini Mudah Didapatkan

Brokoli dan kembang kol mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. (two healthy kitchen)

Trubus.id -- Tren makanan super alias superfood kian diminati karena dianggap mempunyai manfaat kesehatan tertentu. Pada umumnya, superfood memang bergizi tinggi dan padat nutrisi. Namun, tahukah Trubus Mania kalau superfood tidak selalu mahal? Bahkan, berbagai sayuran di sekitarmu juga termasuk dalam kategori ini, loh.

Dilansir dari Science Alert, berikut beberapa makanan super sederhana yang tak harus mahal dan mudah ditemui.

1. Kubis

Sayuran ini punya segudang nutrisi karena mengandung kalsium, zat besi, serat, folat, dan vitamin. Tak hanya itu, sayuran ini juga rendah kalori.

Baca Lainnya : Lucuma, Superfood Baru Pengganti Alpukat 

2. Kembang kol

Sayur yang mirip brokoli ini kaya akan kandungan serat dan folatnya. Mengandung vitamin B6, C, K, dan potasium. FYI, secangkir kembang kol mentah yang dicincang hanya memiliki 27 kalori, 3 gram serat, dan 2 gram protein.

3. Daun bawang

Mungkin, banyak yang menganggap tanaman ini sepele karena hanya dijadikan pelengkap masakan. Padahal, daun bawang memiliki nutrisi seperti vitamin A dan C yang baik untuk tubuh.

Daun bawang dan kucang, salah satu superfood yang bisa dijadikan pilihan. Foto: the spruce eats.

4. Labu

Warna labu yang oranye selalu menarik perhatian. Tandanya, sayuran ini mengandung betakaroten dan vitamin A tinggi. Selain itu, labu memiliki kandungan potasium, serat, vitamin B6, C, E, dan zat besi tinggi.

5. Brokoli

Sayuran ini memang terkenal punya banyak manfaat bagi kesehatan, seperti menurunkan risiko kanker dan penyakit kronis tertentu. Hal ini tak terlepas dari kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi, Trubus Mania.

Baca Lainnya : Chia Seed, Si Superfood Trendi dengan Banyak Manfaat Sehat

6. Kucai

Bahan makanan yang punya bentuk mirip daun bawang ini juga mengandung banyak serat dan vitamin. Kaya akan serat, vitamin A, B6, C, K, folat, kalsium, zat besi, magnesium, dan potasium.

7. Selada

Bahan utama untuk membuat salad sayur, selada menyimpan banyak nutrisi seperti vitamin A, B6, C, K, kalsium, magnesium, serat, zat besi, dan kalium. [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: