Asyik, Tanam Kelapa Entok, 3 Tahun Sudah Berbuah

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
25 Juli 2018   07:00

Komentar
Asyik, Tanam Kelapa Entok, 3 Tahun Sudah Berbuah

kelapa entok, ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Kelapa,  tanaman ini sangat dikenal bagi mayoritas warga, karena tanaman ini mampu tumbuh dengan baik di semua tempat, terutama di pesisir pantai. Namun untuk bisa memetik buahnya, perlu berpuluh-puluh tahun menunggu.  

Sekarang, Trubus Mania punya piihan alternatif jika ingin menanam pohon kelapa, karena ada jenis kelapa yang mampu berbuah hanya dala waktu tiga tahun saja. Namanya kelapa entok. Kelapa ini memiliki beberapa keunggulan.Selain cepat berbuah, tinggi pohon kelapa entok lebih rendah dibanding pohon kelapa biasa, bahkan ada yang hanya mencapai 1 meter, Tentu ini sangat menguntungkan jika mau memetik atau memanen.

Baca Lainnya: Gelorakan Penghijauan Kota, Toko Trubus Buka Cabang Ke-20 di Palembang

Selain pohonnya rendah, kelapa entok berbuah sangat lebat. Kelapa jenis ini kini banyak disukai para pecinta tanaman. Dari informasi yang dikumpulkan Trubus,id, kelapa ini sangat populer di beberapa tempat, seperti di Pulau Jawa

Kelapa entok, selain mempunyai nilai ekonomi tinggi juga mudah dibudidayakan. Kelapa ini mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah dengan ketinggian maksimal 450 meter di atas laut.

Kadar Ph tanah yang ideal bagi kelapa ini biasanya 5.5 sampai 7.5. dengan kondisi cuacara sekitar berkisar 27 derajat celcius sampai 28 derajat celcius. Tanaman ini harus memperoleh cahaya matahari langsung minimal  selama 2000 jam per tahun atau 180 jam per bulan dengan kelembaban udara 80% sampai 90%. 

Jika Trubus Mania ingin mempercantik halaman rumah dengan kelapa unik ini, kalian bisa menemukan bibitnya dengan mudah. Bibit tanaman ini banyak dijual di sentra bibit atau di toko tanaman. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: