Hiu Serang 2 Anak, Pantai Langsung Ditutup untuk Umum

TrubusLife
Diah Fauziah
19 Juli 2018   11:30 WIB

Komentar
Hiu Serang 2 Anak, Pantai Langsung Ditutup untuk Umum

Hiu, mamalia laut yang berbahaya. (The Conversation)

Trubus.id -- Rabu (18/7), dua orang anak digigit kakinya oleh hiu saat berada di perairan Pulau Api di New York, Amerika Serikat. Akibatnya, pihak berwenang melakukan penutupan pantai.

Polisi di wilayah Suffolk mengatakan jika mereka sedang menyelidiki dua insiden terpisah yang berjarak delapan kilometer di Pantai Sailors Haven dan Pantai Atlantique.

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun digigit hiu saat ia berada di papan boogie di Pantai Atlantique. Saat ini, anak tersebut sudah keluar dari rumah sakit setelah mendapat pengobatan.

Baca Lainnya : Tragis, Model Instagram Ini Digigit dan Diseret ke Bawah Air Saat Berpose dengan Hiu

"Di tempat kejadian, petugas kesehatan telah berhasil mencabut gigi hiu yang menancap di kakinya," kata Caroline Smith, juru bicara Kota Islip kepada Time.

Sementara itu di Pantai Sailors Haven, seorang gadis berusia 12 tahun digigit oleh seekor ikan besar saat bermain di dalam air pada pukul 11.15 pagi waktu setempat, menurut Elizabeth Rogers, juru bicara untuk Sea Island National Seashore, pihak yang mengelola pantai.

Walau begitu, Elizabeth menuturkan jika pihak berwenang belum membenarkan jika luka itu merupakan gigitan hiu. Saat ini, biro kelautan kepolisian Suffolk sedang menunggu hasil identifikasi gigi hewan laut yang dilakukan oleh Departemen Negara Pelestarian Lingkungan.

Baca Lainnya : Setelah 30 Tahun, Hiu Putih Besar Muncul di Mallorca, Spanyol

Orangtua Lola Pollina, gadis nahas itu mengatakan jika mereka mendengar putrinya menjerit dan muncul dari air dengan kaki berdarah.

"Awalnya, petugas pantai mengira jika ubur-ubur api telah menyengatnya. Setelah melihat bekas luka gigitan, bisa dipastikan itu bukan ubur-ubur api," kata Philip Pollina.

Usai digigit, Lola mendapat pertolongan dari petugas pantai. Foto: Facebook/ Barbara Pollina.

"Saat berada di air, saya melihat sesuatu di samping dan kemudian merasa sakit. Saya melihat sirip, tapi tidak tahu bagaimana menggambarkannya. Lalu, saya berusaha keluar dari dalam air karena merasakannya," kata Lola, saat melakukan konferensi pers.

Ia melanjutkan, "It was not that big like 3 (0,91 meter) or 4 feet (1,22 meter).”

Baca Lainnya : Perairan Indonesia, Rumah Terbesar Ikan Hiu di Dunia

Dalam sebuah pernyataan, Gubernur Andrew Cuomo mengatakan jika dia telah mengerahkan Komisaris Kehakiman Basil Seggos untuk memimpin penyelidikan terhadap kemungkinan serangan hiu.

"Saya lega bahwa kedua remaja yang diserang telah dibebaskan dari rumah sakit. Negara akan melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi para pengunjung pantai dan menjaga keamanan masyaraka," tegas Andrew. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Sehat dan Lepas Stres dengan Menanam Buah di Pekarangan

Health & Beauty   28 Agu 2020 - 10:08 WIB
Bagikan: