Dibandingkan Negara Lain, Orang Indonesia Paling Sedikit Stres

TrubusLife
Diah Fauziah
17 Juli 2018   21:00 WIB

Komentar
Dibandingkan Negara Lain, Orang Indonesia Paling Sedikit Stres

Ilustrasi stres. (Video Blocks)

Trubus.id -- Menurut survei terbaru yang dirilis perusahaan asuransi Cigna, Indonesia menjadi salah satu negara yang penduduknya paling sedikit mengalami stres.

Sejak tahun 2014, perusahaan ini melakukan survei kesehatan dan jaminan masa depan yang mengeksplorasi persepsi dan kekhawatiran masyarakat tentang kesejahteraan di lima bidang utama, yaitu fisik, keluarga, sosial, keuangan, dan pekerjaan.

Pada tahun 2018, survei dilakukan di 23 negara dengan melibatkan 14.500 responden. Berdasarkan survei, tingkat stres responden yang tinggal di Indonesia hanya 61 poin jika dibandingkan dengan rata-rata global 61,2 poin. Berdasarkan surveri itu pula, India dinobatkan sebagai negara yang paling tertekan dengan 70,4 poin.

Baca Lainnya : Yuk, Kelola Stres Kerja dengan 6 Cara Ini 

Dalam sebuah pernyataan, Cigna Indonesia mengatakan bahwa tingkat stres masyarakat Indonesia dianggap rendah karena hanya 75 persen responden yang mengatakan jika mereka stres, dibandingkan dengan rata-rata global yang mencapai 86 persen.

Sebagai perbandingan, lebih dari 91 persen responden di Singapura dan Thailand mengklaim bahwa mereka mengidap stres. Setengah dari responden yang memiliki stres mengatakan jika mereka mengendalikannya dengan berbagi dengan keluarga atau teman. Sementara itu, 25 persen responden di Indonesia mengklaim bahwa mereka tidak stres.

"Survei kami mengungkapkan beberapa penyebab stres, termasuk hubungan yang buruk dengan atasan di tempat kerja dan ketidakmampuan untuk merawat kebutuhan, kesehatan, dan kesejahteraan orangtua," kata Ben Furneaux, Direktur Cigna Indonesia. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Ini Membuat Kita Rentan Terserang Penyakit

Health & Beauty   28 Feb 2020 - 00:38 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Pengidap Diabetes Rentan Alami Selulitis

Health & Beauty   28 Feb 2020 - 01:08 WIB
Bagikan: