Konsumsi Satu Jeruk Tiap Hari Mampu Jaga Kesehatan Daya Pandang

TrubusLife
Astri Sofyanti
17 Juli 2018   12:30 WIB

Komentar
Konsumsi Satu Jeruk Tiap Hari Mampu Jaga Kesehatan Daya Pandang

Jeruk (Istimewa)

Trubus.id -- Baru-baru ini sebuah studi menunjukkan, seseorang yang rutin mengonsumsi satu buah jeruk per hari terhindar dari kemerosotan macular. kemerosotan macular merupakan penyakit mata yang umum dan berkaitan dengan usia.

“Studi tersebut dilakukan pada 2.000 orang Australia berusia lebih dari 50 tahun dengan mengikuti perkembangan mereka selam 15 tahun untuk melihat perubahannya,” jelas Westmead Institute for Medical Research, yang berpusat di Australia, melansir Xinhua.

Baca Lainnya: Terapkan Rumus 20-20 Untuk Jaga Kesehatan Mata, Begini Caranya

Orang yang mengonsumsi jeruk sedikitnya satu buah setiap hari ternyata hasilnya mengejutkan. Lebih dari 60 persen mereka mengalami pengurangan risiko berkurangnya daya pandang mereka 15 tahun kemudian.

Pemimpin peneliti itu Asisten Profesor Bamini Gopinath dari University of Sydney mengatakan, data ini menunjukkan bagaimana flavonoid pada jeruk diduga membantu mencegah degenerasi makular.

Baca Lainnya: Bukan Hanya Wortel, Makanan Ini Bisa Meningkatkan Penglihatan

Flavonoid adalah anti-oksidan kuat yang ditemukan pada hampir semua buah dan sayuran. Zat itu dipercaya memiliki manfaat penting anti-radang buat sistem kekebalan. Meski begitu sejauh ini tak ada obat untuk degenerasi makular.

Penelitian tersebut bertujuan mencari penyebab di balik penyakit mata serta kondisi lingkungan hidup serta genetika yang mungkin mengancam daya pandang seseorang terlebih yang telah bersuai di atas 50 tahun. [KW] 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bawang Merah dan Daun Bawang Manakah yang Lebih Sehat

Health & Beauty   29 Jan 2021 - 09:39 WIB
Bagikan:          

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan: