Perusahaan Ini Sumbang Rp4,3 T untuk Program Energi Bersih di China

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
15 Juli 2018   21:00

Komentar
Perusahaan Ini Sumbang Rp4,3 T untuk Program Energi Bersih di China

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Beberapa waktu lalu, perusahaan Apple mengungkapkan jika mereka akan bekerja sama dengan 10 penyuplai komponennya dari seluruh dunia untuk menyumbangkan dana sebesar US$300 juta (sekitar Rp4,3 triliun) ke China Clean Energy Fund.

Sumbangan tersebut diharapkan dapat membangkitkan energi bersih yang mampu dinikmati oleh satu juta rumah penduduk di China. Selain itu, Apple memiliki target untuk membangkitkan 4 gigawatt energi yang dapat diperbarui di seluruh dunia.

China dipilih lantaran negara tersebut menjadi salah satu pusat perekonomian yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, perkembangan tersebut memberi sejumlah dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Baca Lainnya : Prihatin, Hampir Semua Pohon di Eropa Malnutrisi karena Polusi

Sebelumnya, Greenpeace sudah memperingatkan bahwa pabrik-pabrik perakit elektronik menggunakan banyak energi dan menyebabkan polusi udara. Hingga saat ini, pihak berwenang di China masih berusaha untuk menurunkan tingkat polusi di negara tersebut.

Upaya Apple mendukung dan mendanai program energi bersih ini tampaknya disambut baik pemerintah China. Itulah kenapa, CEO Apple, Tim Cook seringkali berkunjung ke China. Saat ini, Apple memiliki rencana untuk membangun sejumlah pusat penelitian dan pengembangan energi di China. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Menilik Potensi Kekayaan Sumber Daya Laut Indonesia

Astri Sofyanti   Plant & Nature
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: