Lucuma, Superfood Baru Pengganti Alpukat 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
12 Juli 2018   21:30

Komentar
Lucuma, <I>Superfood</i> Baru Pengganti Alpukat 

Lucuma (Pouteria lucuma), superfood kaya khasiat baik (Charismatic Planet)

Trubus.id -- Watch out, avocado! Ada superfood baru yang sedang mencoba mengganti tempatmu sebagai makanan super, lucuma. Berasal dari lembah Andes Peru, lucuma (Pouteria lucuma) merupakan makanan tradisional suku Inca. Dikenal dengan sebutan gold of the Incas, lucuma kaya antioksidan dengan rasa manis alami. Buah ini diyakini bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan kulit.

Ditemukan 9.000 kaki di lanskap Peru yang kaya, lucuma mulai menjadi populer di seluruh dunia karena menjadi pembangkit tenaga gizi total.

Baca Lainnya : Bisa Dimakan, Biji Alpukat Mengandung Serat dan Antioksidan

Kecenderungan lucuma untuk cepat rusak setelah dipetik menjelaskan mengapa butuh waktu lama untuk membudidayakan lucuma di luar Inca. Namun Trubus Mania tidak usah khawatir karena sekarang, banyak pengecer menjualnya dalam bentuk bubuk atau beku. Dan, itu adalah berita bagus untuk kesehatanmu.

Menurut Bloomberg, lucuma termasuk paket lengkap karena mengandung antioksidan, potasium, beta karoten, besi, protein, serat, seng, dan kalsium yang sangat tinggi. Bermanfaat bagi kulit dan sistem kekebalan tubuh serta jantung. Menurut penelitian, Suku Inca beralih ke lucuma karena buah ini bisa meningkatkan kesuburan. Jadi, cobalah jika kamu sedang dalam program hamil.

Baca Lainnya : Kini, Ada Buah Alpukat yang Rendah Lemak Loh, Mau Coba?

Lucuma mungkin terlihat sama seperti alpukat. Walaupun memiliki nutrisi yang sama, lucuma dan alpukat tidak memiliki banyak kesamaan di bagian rasa. Untuk mengonsumsinya, campurkan lucuma dalam smoothies atau tambahkan pada yoghurt dan es krim. Yummy!

So, tunggu apalagi Trubus Mania? Sekarang, ini waktu yang tepat untuk menyetok lucum di rumah. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Segudang Manfaat Oatmeal Koloid Sejak Jaman Dulu

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: