Waspada Tidur Pakai Kipas Angin, 4 Penyakit Ini Mengancam Kamu

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
09 Juli 2018   09:30

Komentar
Waspada Tidur Pakai Kipas Angin, 4 Penyakit Ini Mengancam Kamu

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Trubus Mania terbiasa tidur dengan kondisi tubuh terpapar kipas angin secara langsung? Waspadalah mulai sekarang!
Hal tersebut dikarenakan tidur dengan terpapar kipas angin sepanjang malam membuat kamu berisiko terhadap beberapa penyakit. Nah, ini adalah sejumlah penyakit yang mengancam kamu jika terbiasa tidur dengan kipas angin:

1. Dehidrasi

Terlalu lama terpapar angin dalam jangka waktu lama akan membuat tubuh kekeringan. Ini karena lantaran udara dingin dari kipas angin menyerap air dalam tubuh. Jadi jangan heran kalau anda bangun-bangun terasa haus. 

2. Hipotermia

Terlalu lama berada di depan kipas angin berpeluang bersar membuat kamu terserang hipotermia. Ini adalah suatu kondisi di mana mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu mengalami kesulitan dalam mengatasi tekanan suhu dingin. Hipotermia juga dapat didefinisikan sebagai suhu bagian dalam tubuh di bawah 35 derajat celcius.

3. Leher kaku

Jangan mengira saat kamu bangun dari tidur leher terasa kaku karena salah tidur. Kipas angin yang menyala semalaman juga bisa menjadi penyebabnya. Angin dingin yang dikeluarkan bisa membuat otot kamu tegang sehingga menyebabkan leher kaku bahkan kram.

4. Bell Palsy

Penyakit bell palsy adalah gangguan di mana sistem syaraf wajah menjadi tegang, sulit menggerakkan wajah dan susah berekspresi. Masalah ini diakibatkan oleh udara dingin dari kipas angin yang terus-menerus menerpa wajah kamu.

Namun Trubus Mania jika tidur menggunakan kipas angin sebenarnya boleh-boleh saja. Tapi, usahakan tubuh kamu tidak terpapar langsung atau jaga jarak antara kipas dengan tubuh kamu. [NN]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: