Keledai Cantik Ini Memenangkan Kontes Miss Colombia 2018

TrubusLife
Karmin Winarta
06 Juli 2018   06:00 WIB

Komentar
Keledai Cantik Ini Memenangkan Kontes Miss Colombia 2018

Keledai (Istimewa:AFP)

Trubus.id -- Kolombia, negara dengan 72 persen kawasan hutan ini mempunyai event tahunan yang cukup unik. Selain terdapat kontes kecantikan untuk gadis-gadis, negara dengan ibukota Bogota ini juga menyelenggarakan kontes kecantikan untuk hewan.

Warga dari pusat kota Moniquira sejak pagi telah mendandani keledai mereka untuk diikutsertakan dalam kontes. Bukan ajang adu cepat, namun untuk mengetahui siapa diantara keledai yang paling cantik, elegan dan pintar. Acar kontes Miss Columbia versi ternak ini telah berlangsung selama 14 tahun.

Salah satu peserta kontes Miss Columbia ini adalah Amasijos, dari kota Arcabuco. Seekor keledai yang memakai gaun oranye bersulam di atasnya, dengan rambut panjang dan alis lebat ini mampu memikat banyak orang termasuk juri. Amasijos berhasil memenangkan kontes tahunan ini setelah mengalahkan 59 kontestan lainnya.

Hindustantimes.com menulis, secara tradisional, keledai adalah teman kerja petani pegunungan di Kolombia yang sangat dicintai. Di pedesaan hewan ini sangat populer. Keledai dipakai untuk mengangkut barang. Meski keberadaan mereka semakin digantikan oleh kendaraan, namun mereka masih tetap memiliki tempat khusus di hati orang-orang Kolombia.

"Yang penting adalah partisipasi petani, yang mempunyai cara hidup mereka yang tak pernah dibayangkan banyak orang, ini penting," kata Alvaro Lopez, pemilik Amasijos, kepada media.

Untuk memenangi kontes ini, Lopez harus mengalahkan pemilik keledai lain yang mendadani keledainya dengan bulu dan kalung asli, atau dengan kaos tim nasional Kolombia sekaligus memeriahkan piala dunia.

Bagaimana menurut Trubus Mania? [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: