Banyak Manfaatnya, Nonton Film Horor Juga Bisa Bakar Kalori Loh

TrubusLife
Ayu Setyowati
02 Juli 2018   19:00 WIB

Komentar
Banyak Manfaatnya, Nonton Film Horor Juga Bisa Bakar Kalori Loh

Menonton film horor diklaim bisa membakar 113 kalori dalam waktu sekitar 90 menit. Kurang lebih, efeknya sama seperti jalan kaki selama satu jam. (The Fix)

Trubus.id -- Kabar gembira bagi pencinta film horor. Jika selama ini beberapa orang memandang sinis hobi menonton film horor, sebuah penelitian terbaru mengatakan sebaliknya. Tak hanya sebagai hiburan, film horor ternyata bisa membantu pembakaran kalori juga, loh.

Manfaat ini terungkap dalam sebuah penelitian di Universitas Westminster. Semua tontonan yang memacu adrenalin, seperti halnya film horor, diklaim bisa membakar 113 kalori dalam waktu sekitar 90 menit. Kurang lebih, efeknya sama seperti jalan kaki selama satu jam. Wow.

Baca Lainnya : Yuk Dicoba 3 Olahraga Paling Mudah dan Efektif Turunkan Berat Badan

Selain itu, nonton film horor diklaim juga bisa memicu pelepasan berbagai hormon di dalam tubuh. Termasuk di antaranya hormon-hormon yang bisa meredakan stres. Stres berkurang, otak pun jadi lebih sehat.

Secara psikologis, ketegangan yang muncul saat menonton film horor juga bisa melatih mental dalam menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan nyata. Terlatih menghadapi ketegangan film horor, akan membuat seseorang lebih siap menghadapi situasi berbahaya di kehidupan nyata.

Nah, meski adegan-adegan di film horor bikin kita sering parno, ternyata manfaatnya banyak juga, ya. Let’s turn on Netflix and choose the best one, would you? [DF]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: