Tetap Eksis di Musik, Tiga Hal Ini Tetap Dilakukan Marcell Siahaan

TrubusLife
Astri Sofyanti
30 Juni 2018   11:00 WIB

Komentar
Tetap Eksis di Musik, Tiga Hal Ini Tetap Dilakukan Marcell Siahaan

Marcell Siahaan: mempertahankan eksistensi bukan hal yang mudah dilakukan. (Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Tidak dipungkiri jika saat ini, ada begitu banyak pendatang baru di industri musik yang karyanya langsung jadi viral dan disukai banyak orang. Kondisi ini membuat para penyanyi senior harus mencari cara agar terus mempertahankan eksistensinya di musik.

Mempertahankan eksistensi bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu adanya tekad kuat yang didukung kreativitas tinggi, modal utama bagi seorang penyanyi agar karyanya tetap disukai masyarakat.

Baca Lainnya : Marcell Siahaan: Kita Harus Pakai Otak dan Perasaan Saat Menggunakan Plastik

Inilah yang dilakukan Marcell Siahaan, penyanyi yang sudah 16 tahun lebih berkiprah di industri musik. Saat ditemui di The Pallas beberapa waktu lalu, Marcell menuturkan tiga hal yang dilakukannya agar tetap eksis di dunia musik.

Terbuka dengan Perubahan

"Ketika saya konser, begitu banyak orang yang pontang-panting untuk menyediakan. Jadi, kalau saya merasa sukses karena diri sendiri, itu salah besar. Kita harus terbuka sama perubahan karena sadar bahwa kesuksesan yang didapat bukan karena kita sendiri," ujar Marcell.

Baca Lainnya: Baca Lainnya : Jahe Panas, Minuman Wajib Sammy Simorangkir Sebelum Manggung

Jadi Diri Sendiri

"Enggak usah peduli orang mau bilang kita norak, kampungan, cupu, ketinggalan zaman, biarin saja. Yang penting, kita harus selalu eksplorasi. Kompetensi memang penting, tapi jangan lupa, dalam kompetisi harus semakin mengenal diri agar tahu kompetensi seperti apa yang harus dilakukan sambil menjaga mental dan fisik. Tetap jadi diri sendiri," paparnya.

Konsisten dengan Ide

"Konsisten dengan apa yang kita lakukan. Tapi, jangan diartikan sebagai comfort zone, kalau itu lain. Kita harus konsisten dengan ide sambil juga sadar bahwa audience saya sudah berubah. Umur saya sudah 40 tahun, tapi saya masih bisa tampil di pensi (pentas seni) SMP. Itu gimana caranya yang harus terus digali," kata pria berusia 40 tahun ini. [DF]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: