Prihatin Anak Imigran AS, Miley Cyrus Galang Dana Lewat Organisasi

TrubusLife
Ayu Setyowati
29 Juni 2018   15:30 WIB

Komentar
Prihatin Anak Imigran AS, Miley Cyrus Galang Dana Lewat Organisasi

Miley Cyrus (Foto: Style Caster)

Trubus.id -- Penyanyi sekaligus aktris Miley Cyrus menggalang dana untuk membantu para anak imigran yang terpisah dengan orang tuanya di Amerika Serikat akibat kebijakan nol-toleransi Presiden AS Donald Trump.

Lebih dari 2.300 anak telah terpisah dari keluarganya menyusul implementasi kebijakan nol-toleransi Trump yang kontroversial.

Kebijakan ini memperbolehkan agen penegak hukum untuk memisahkan anak-anak di bawah umur dari orang tuanya dan menahan mereka setelah mereka secara ilegal menyeberang perbatasan Meksiko menuju AS.

Baca Lainnya: Bergaya 60-an, Brad Pitt dan Leonardo Dicaprio Duet di Film Terbaru

Trump telah meneken perintah eksekutif untuk mengakhiri kebijakan imigrasi yang memecah-belah keluarga imigran ini, namun masih banyak keluarga yang belum bersatu kembali.

Mengutip CNN, banyak selebritas yang mencari cara untuk memberikan bantuan mereka terhadap isu sosial ini dan Cyrus kini bergabung bersama mereka dengan membentuk sebuah organisasi amal untuk penggalangan dana, KIND (Kids in Need of Defense) di Facebook.

Sejak meluncurkan kampanyenya pada Senin (25/6), pelantun Wrecking Ball itu telah menggalang dana sebesar US$32 ribu atau sekitar Rp460 juta, dari golnya yang mencapai US$35 ribu atau sekira Rp503 juta.

Baca Lainnya: Sammy Simorangkir Nyanyikan Lagu Andalan di Konser Perjalanan Cinta

"Happy Hippie dan saya percaya setiap orang punya hak untuk berada di samping keluarga mereka dan pantas mendapat sebuah tempat aman yang disebut rumah," tulis bintang Hannah Montana ini di akun Facebook tersebut.

"Ribuan anak imigran dan keluarganya yang lari dari kekerasan yang terjadi di negara asal mereka dan ingin sebuah masa depan di mana mereka bisa aman dan bersama."

"Bergabung dengan saya dalam mendukung KIND, sebuah organisasi non-profit yang bekerja untuk melindungi hak-hak dasar anak yang tak didampingi keluarganya di AS. Dana akan digunakan untuk memberikan representasi legal keluarga sehingga mereka bisa bersatu kembali."

Unggahan itu juga dibagikan Miley Cyrus lewat akun Twitter pribadinya.

Pesohor kelahiran 1992 itu membentuk yayasan Happy Hippie pada 2014 lalu, menurut laporan Ace Showbiz. Lembaga itu membantu memberantas masalah gelandangan anak muda dan LGBTQ, serta bekerja untuk mengangkat komunitas lain yang termarjinalisasi.

Applause for Miley! 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: