Unik, Pria Ini Mampu Bersahabat Akrab dengan Hewan Liar yang Ditemuinya

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
29 Mei 2018   07:30

Komentar
Unik, Pria Ini Mampu Bersahabat Akrab dengan Hewan Liar yang Ditemuinya

Steve Gray (Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Hewan-hewan liar yang hidup di alam, biasanya sangat sulit didekati, apalagi sampai berakrab-akrab. Namun pria ini punya keistimewaan. Steve Gray, laki-laki 39 tahun ini mampu berkomunikasi dan berkawan akrab dengan hewan liar. 

Keakrabannya dengan hewan-hewan liar yang ia temui bisa digambarkan dengan Dr Dolittle di film fiksi. Laki-laki yang berprofesi sebagai fotografer ini mampu mendekati tikus, burung secara intim.

Pengalamannya sebagai fotografer hewan liar dan alam telah membuat dia mempunyai karakter yang tidak ditakuti oleh hewan liar.  Entah kenapa hewan-hewan liar yang ditemuinya bisa nyaman dan merasa tak terancam di dekatnya.

Keunikannya ini membuatnya bisa memotret hewan-hewan tersebut dari sangat dekat.

 'Semuanya itu berawal sejak tiga tahun yang lalu ketika saya mulai memperhatikan jumlah burung yang muncul di pepohonan. 'Saya mulai mengambil makanan dan meninggalkannya di pagar terdekat, "katanya.

Sejak itu burung-burung itu akan menunggunya dengan bertengger di pagar. 'Suatu hari dia sengaja berjalan menuju e pagar dengan makanan di tangannya. Salah satu burung tanpa sungkan langsung hinggal di telapak tangannya dan memakan makanan selama kurang lebih satu menit.  

"Saya tidak percaya dan kayaknya tidak akan ada yang percaya, " katanya

Steve mengulang kebiasaanya memberi makan pada burung tersebut. Brung-burung tampaknya mulai memahami kebiasaan Steve yang membawakan makakan. Ternyata satwa lainnya mengikuti jejak burung, termasuk tikus. 

Baca Lainnya: Burung Kicau Mempererat Keluarga, Dan Jauhkan Anak Muda dari Narkoba

"Saat ini, mereka sepertinya mengenali mobil saya ketika berhenti dan dengan peluit saya memanggil mereka. Saya pikir  untuk bisa mendekat mereka syaratnya hanya kesabaran dan konsistensi.

Dia lalu mencoba memberi makan satwa liar pada waktu yang sama setiap hari jika memungkinkan. Untuk burung, Steve merekomendasikan cara terbaik untuk memulai adalah dengan memberi makan di cabang pohon sehingga burung-burung merasa nyaman. 

Trubus Mania ada yang mau mencoba? [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Keren, Ada Kandang Anjing Ramah Lingkungan

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan: